Introvert vs Extrovert


Kisah malam ini bercerita tentang pertemanan. Mengapa tak persahabatan? Karena menurutku teman itu beda dengan sahabat. Bagaimana jika kau sedang dalam kondisi bertemu dengan orang baru.

Dengan teman baru. Jika mereka 'tidak ramah', dalam arti pendiam, bagaimana sikapmu? 
Jika bertemu dengan orang-orang yang membuat sikapmu tertutupi, apa yang akan kau lakukan. Diam sajakah?

Terkadang, kita pasti bertemu dengan orang baru yang terkadang memiliki sifat lebih dari kita atau kurang dari kita. Seperti yang kita tahu pribadi seseorang ada yang dinamakan introvert dan extrovert. Orang introvert lebih pendiam, cenderung tertutup. Pribadi extrovert cenderung lebih riang, supel dan mudah bergaul. 

Jika memang bertemu dengan kedua pribadi ini, dengan yang introvert, cobalah untuk tetap menggali dengan pertanyaan-pertanyaan. Jangan mengharapkan bahwa mereka akan menyeimbangi dirimu dengan kembali bertanya. Mereka terkadang hanya memberikan jawaban atas pertanyaan yang kau berikan. Mereka tidak memiliki banyak pertanyaan karena mereka cenderung diam, dan malu. 

Pribadi extrovert, tanpa kau sulit untuk mencari bahan pembicaraan, mereka mampu secara langsung bersikap terbuka padamu. Mereka memiliki segudang bahan pembicaraan. 
Bersikaplah ramah, sekalipun mungkin kau tak suka dengan orang tersebut. Sejujurnya pribadi extrovert adalah orang yang menyenangkan. 

Apapun pribadinya, sebaiknya kita tetap menerima dengan baik kedatangan orang baru atau teman baru. Bersikap ramah akan membuat pribadimu disenangi orang lain bukan?? 

Introvert vs Extrovert via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment