Kerjaan itu Beban Berat?


Seperti terlepas dari beban yang sangat berat, begitulah kebanyakan dari kita mendefinisikan liburan.

Seberat itukah beban yang kita tanggung setiap hari? Jika memang pekerjaan kita merupakan beban berat mengapa tetap kita melakukannya hari demi hari?

Tentu banyak yang menjawab, karena kita perlu mencari nafkah. Tidak bekerja ya tidak dapat uang.

Tidak dipungkiri, di era serba modern ini kita dituntut untuk bekerja atau berusaha untuk menghasilkan uang. Tetapi jika itu merupakan beban yang berat bagi hidup maka perlahan kita harus memikirkan bagaimana cara meringankannya.

Analoginya, jika kita membawa belanjaan yang sangat berat di kedua tangan kita, pasti ada kalanya kita berhenti setelah berapa langkah karena tangan kita tidak dapat mengangkat lagi. Lalu apa yang kita lakukan? Berusaha mencari solusi agar kita tetap dapat berjalan sampai tujuan walaupun beban belanjaan itu tidak dapat dikurangi. Alhasil kita cari troli yang dapat membantu. Dan jalanpun menjadi lebih mudah.

Jadi, jika kerjaan Anda itu seperti belanjaan yang berat tadi maka cobalah Anda berhenti sejenak, refleksikan apakah ada 'troli' yang mampu meringankan beban itu, ataukah 'belanjaan' Anda sebenarnya tidak sepadan dengan kemampuan Anda. Carilah solusi agar tetap sampai tujuan.

Jika beban Anda ringan maka Anda tidak perlu menunggu hari libur untuk bahagia. Jangan korbankan kebahagiaan untuk uang.

Kerjaan itu Beban Berat? via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment