Ilustrasi Dialog Dengan Tuhan


Seorang manusia meninggal...

Ketika dia menyadarinya, dia melihat Tuhan mendekati dirinya dengan sambil memegang sebuah Koper di tanganNYA.

Berikut dialog antara TUHAN dan arwah manusia tersebut:

Tuhan: "Mari kita pergi"

Arwah: "Begitu cepat? Tapi saya masih memiliki banyak rencana."

Tuhan: "Ma'af, waktumu sudah habis, sa'atnya untuk pergi"

Arwah: "Apakah isi koper yg Engkau pegang itu?"

Tuhan: "Benda kamu."

Arwah: "Benda saya? Maksudnya barang2 saya? Seperti baju saya, uang saya, perhiasan saya?

Tuhan: "Bukan, barang itu tak pernah menjadi milikmu. Itu milik dunia"

Arwah: "Apakah itu Ingatan/kenangan saya?"

Tuhan: "Bukan, itu milik Waktu."

Arwah: "Apakah itu Bakat dan Ke-sukses-an saya?"

Tuhan: "Bukan juga, itu milik Anugrah"

Arwah: "Apakah itu anak2 dan istri saya?"

Tuhan: "Tidak juga, itu milik hatimu."

Arwah: "Kalau begitu, itu pasti tubuh saya"

Tuhan: "Tidak, bukan.. Tubuhmu milik debu tanah."

Arwah: "Jika demikian isinya tentu Jiwa saya"

Tuhan: "Kamu salah besar nak, sebab jiwamu itu milik-KU."

Tuhan lalu menyerahkan koper tsb ke sang arwah. Dengan penuh kebingungan dan dengan ketakutan sang arwah membuka koper tsb.

Dan ternyata isinya : KOSONG..!!

Dengan hati kecewa dan airmata berlinang sang arwah bertanya pada Tuhan, "Maksudnya Saya tak pernah memiliki apa2pun.?"

Tuhan menjawab: "Iya, benar. Sesungguhnya kamu itu tak pernah memiliki apa2pun".

Arwah: "Lalu..? Apa yg menjadi milikku, Tuhan.?"

Tuhan: "Waktumu.! Saat2 (Moment2) di waktu kamu hidup... itulah milikmu.!"

Sahabatku semua,

Hidup adalah waktu (saat-saat/momen).
Hargai waktu yg ada tersisa,
Jalani hidup dgn penuh rasa  Syukur dan Kebahagiaan.

Nikmatilah setiap saat-saat yg dilalui, dan...

Tetaplah menjadi Baik sampai Akhir.
Ilustrasi Dialog Dengan Tuhan via @Kutipan_AndaTweet this!

1 comment:

  1. Cukup memotivasi untuk hidup terus bersyukur disetiap saat ( amien )

    ReplyDelete