Kenyataan Pahit Yang Patut Disyukuri

Dalam hidup, ada dua kata lahir dan mati. Kelahiran adalah sebuah kenyataan yang memberikan kebahagiaan atas munculnya sebuah kehidupan baru. Dengan kelahiran, akan muncul juga sebuah harapan baru. Seolah berharap bahwa semuanya akan bertambah baik. 

Sayangnya, Tuhan menciptakan kehidupan yg berbatas. Kapan waktunya kita tidak pernah tahu. Bahkan terkadang aku berpikir apakah kita hidup hanya untuk berada dalam antrian kembali menuju Dia? 

Kenyataan yang kedua adalah kematian. Dimana kenyataan ini akan membuat semua orang tidak menyukainya bahkan membencinya. Sebuah kematian seolah menjadi sebuah ketakutan luar biasa. 

Kematian begitu ditakutkan mungkin karena kita tidak siap menerima kenyataan tersebut. Tidak siap meninggalkan nikmatnya dunia. Tidak siap berpisah dari orang yang kau cintai. 

Dua peristiwa besar ini patutlah kita syukuri, karena dengan adanya kematian maka akan lahirlah kehidupan baru pula. Dengan adanya batas kehidupan pun, kita akan memanfaatkan waktu dengan lebih baik. Kau akan bermimpi dan berusaha mencapainya. Dan ketika kau berhasil menggapainya kau akan merasa puas dan cukup. Sehingga kau akan menikmatinya. 

Saat momen kelahiran terjadi sebanyak mungkin kita akan membingkai setiap peristiwa kehidupan. Hingga saatnya antrian kita datang, dan semua itu tentunya tidak akan hilang. Itu akan menjadi sebuah memori indah. 

Menurutku, kita saat ini sedang mengantri menuju kepadaNya. Cuma Tuhan yang tau kapan waktunya tiba.

Ukirlah kehidupanmu dengan sebaik-baiknya. Jika waktunya tiba, bukankah lebih baik jika kita meninggalkan memori yang indah?
Kenyataan Pahit Yang Patut Disyukuri via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment