Mendingan Pelit Uang Daripada Pelit Waktu


Setiap orang pasti memiliki teman yang pelit. Kalau makan bareng ingin dibayarin, kalau pergi bareng ingin dianter jemput, kalau patungan beli hadiah gak mau bayar duluan, dsb.

Terkadang kita heran kenapa ada orang yg seperti itu. Sepertinya perhitungan sekali.

Tetapi sebaliknya, setiap orang juga pasti memiliki teman yang suka bayarin, suka anter jemput, seakan-akan gak perhitungan sama sekali. Biasanya teman seperti ini yang memang kaya secara materi dan banyak teman.

Tapi apakah pertemanan hanya sebatas itu?

Jika orangnya gak perhitungan pasti banyak teman tapi kalau orang yang perhitungan pasti temannya sedikit.

Memang kenyataan tersebut tidak dapat dipungkiri.

Tetapi satu hal yang jangan pernah lupa adalah waktu. Waktu tidak dapat dibeli ataupun kembali lagi. Jika teman Anda dengan rela menghabiskan waktu hidupnya bersama Anda, jangan dianggap sepele. Itu menunjukkan bahwa mereka menghargai Anda. 

Waktu juga menunjukkan prioritas. Jika dia pergi dengan Anda berarti Andalah prioritasnya pada saat itu. Bukan keluarga, bukan pasangan, bukan kerjaan, dll. Dan itu bukan suatu pengorbanan yang murah.

Memang lebih ideal teman yang menghabiskan waktu bersama kita juga orangnya tidak perhitungan atau pelit.

Tapi pelit itu bukan suatu kejelekan sebenarnya. 

Ada orang yang pelit karena memang mereka terbatas secara materi, jadi mereka memang tepaksa pelit untuk hal tertentu. Tapi tentu ada orang yang memang pelit karena lebih mementingkan uang daripada hubungan. Tinggal kita sendiri yang bisa menilai.

Mereka yang lebih sering menghabiskan waktu bersama Anda. Mungkin bukan berarti mereka gak ada kerjaan. Tetapi mereka lebih memprioritaskan Anda daripada kerjaannya.
Mendingan Pelit Uang Daripada Pelit Waktu via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment