Beda Antara Cinta dan Pernikahan

Myst - Point Reyes National Seashore, California

----------------------

Suatu hariPlato bertanya pada gurunya"Apa itu cinta? Bagaimana saya bisa menemukannya?" Gurunya menjawab"Ada ladang gandum yang luas di depan, jalanlah ke depan tanpa menoleh ke belakangdan pilih hanya satu tangkaiJika kamu menemukan yang paling menakjubkanartinya kamu telah menemukan cinta.


Plato pun berjalandan tak lamadia kembali dengan tangan kosong, tanpa mengambil satu tangkai pun. Gurunya bertanya"Mengapa kamu tidak memilih satu tangkai pun?" Plato menjawab"Karena aku hanya bisa memilih sekali, namun aku tidak bisa kembali dan menoleh ke belakang, mungkin aku telah menemukan yang paling menakjubkantapi tidak tahu apakah ada yang lebih baik ke depanjadi aku tidak mengambilnyaSaat aku berjalan lebih jauh lagi , tangkai yang aku lihat tidak sebagus yang tadi, jadi aku tidak memilih apapun akhirnya. Gurunya lalu berkata"Dan itu adalah cinta."


Apa itu Pernikahan?
----------------------------

Pada hari lainPlato bertanya pada gurunya"Apa itu pernikahan? Bagaimana aku bisa menemukannya?" Gurunya menjawab"Ada hutan yang subur di depan, jalanlah ke depan tanpa menoleh ke belakangdan tebang hanya satu pohonJika kamu menemukan pohon tertinggimaka kamu telah menemukan apa itu perkawinan." Plato pun berjalandan tak lamadia kembali dengan membawa pohon. Pohon itu tidak berkembangdan itu tidak bertumbuh terlalu tinggiItu hanya sebuah pohon biasa. Gurunya bertanya"Mengapa kamu memotong pohon yang biasa ini?Plato menjawab"Karena pengalaman aku sebelumnyaAku berjalan di tengah-tengah hutan. Kali ini, aku melihat pohon inidan aku merasa bahwa itu tidak burukjadi aku tebang itu dan membawanya kembali. Aku tidak ingin kehilangan kesempatan"Gurunya kemudian berkata," Dan itu adalah pernikahan."




Beda Antara Cinta dan Pernikahan via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment