Wanita Tidak Senang Digombali

The Compliment

(Foto: The Compliment)

"Kata-kata gombal itu merupakan kata-kata yang membuat pasangan Anda kelepek-kelepek setelah mendengarnya." (Kutipan dari website)
Banyak orang berpendapat bahwa setiap wanita senang digombali, dipuji-puji dan sebagainya.

Apakah itu benar?

Alangkah bahagianya ketika kita melihat pasangan atau calon pasangan kita bahagia karena apa yang kita katakan. Kitapun merasa seperti memberi kontribusi kepada kebahagiaannya.

Tetapi bagaimana jika diketahui apa yang dikatakan itu tidaklah terbukti kebenarannya, apakah kebahagiaan tersebut tetap akan Anda berdua dapatkan?


Sebenarnya, setiap wanita mengetahui kekurangan atau kelebihan mereka masing-masing, jika Anda memang mengagumi beliau, tunjukkan dan nyatakan dari hati. Karena, mereka tahu apakah itu benar/tidak dan mereka peka akan perasaan.

Ketika mereka meminta pendapat Anda, mereka hanya ingin memastikan bahwa pendapat mereka itu juga didukung. Jadi bukan jawaban gombal, malah mereka menganggap itu sebagai ke"tidakperhatian"an pasangan.

Yang mereka butuhkan bukanlah ke"gombal"an tapi ke"jelas"an. Jadi misalnya mereka bertanya apakah mereka cantik memakai sebuah gaun "kurang" indah, mereka sebenarnya mengharapkan jawaban "kurang" cantik, karena mereka tahu itu "kurang" baik. Jika pasangan menjawab sebaliknya malah mereka tahu bahwa si pria sedang menggombal atau tidak peduli.

Jadi jujurlah jika ingin memuji, dan jelaslah dalam menyatakan. Semoga dengan ini hubungan Anda lebih erat.

Wanita Tidak Senang Digombali via @Kutipan_AndaTweet this!

1 comment: