Alkisah Si Buta Yang Dapat Donor


Berawal ada seorang pria buta yg membenci dirinya sendiri karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya seorang. Kekasihnya itu selalu berada disampingnya utk menemani & menghiburnya.

Dia berjanji akan menikahi kekasihnya bilamana suatu ketika dia sudah bisa melihat dunia.

Suatu hari, ada seseorang yang dengan sukarela mendonorkan sepasang mata kepadanya sehingga akhirnya dia bisa melihat dunia ini lagi dan termasuk bisa melihat kekasihnya juga.

Kekasihnya bertanya, "Sekarang kamu sudah bisa melihat dunia. Apakah kamu mau menikah denganku?" 

Pria itu terguncang hatinya saat melihat bhw kekasihnya ternyata buta. Dia menolak utk menikahinya.
Kekasihnya begitu kecewa dan akhirnya pergi meninggalkannya dengan hati yg hancur dan berlinang air mata, kemudian dia dengan susah payah menulis secarik kertas yg isinya singkat kepada pria itu,,,, "Sayangku, tolong jaga baik2 kedua bola mataku".

Kisah di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia begitu cepat sekali berubah disaat apabila status hidupnya sudah berubah menjadi baik. 

Hanya sedikit orang yg ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya & lebih sedikit lagi yg ingat terhadap siapa dia harus berterima kasih dan balas budinya karena telah menopang dia pada saat dia dalam kesusahan.

Hidup ini adalah Anugerah, sebab itu bersyukurlah selama engkau masih hidup dgn apapun yg engkau punyai.
Alkisah Si Buta Yang Dapat Donor via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment