Takut Menjalani Hidup?


Hujan mengguyur Jakarta sore hari dengan derasnya, membuat aku melayang pada masa lalu. Masa dimana aku merangkak memulai kerja kerasku. Dimana aku menitikkan begitu banyak airmata dan keringat. Bekerja keras penuh semangat mengembangkan mimpiku. 

Tentunya Tuhan merangkai hidup kita tidak semudah membalikkan telapak tangan. Cobaan demi cobaan, harus dijalani. Hidup juga tak pernah terlepas dari orang-orang yang berusaha menjatuhkan. 

Seperti saat ini pasti banyak orang-orang yang merasa takut gagal. Takut berusaha sendiri karena merasa diri tak mampu. Begitu banyak orang yg menyerah sebelum mereka mencoba. 

Bagaimana bisa orang berkata gagal, tidak bisa, tidak mampu, sebelum mereka mencoba? Bagaimana bisa orang berkata aku sangat membutuhkan dia, jika kau belum pernah mencoba untuk berdiri sendiri. 
Jika kau pernah mencoba dan mau mencoba untuk pertama kalinya, maka kau akan tahu bahwa dirimu bisa. Bahwa ternyata kau lebih kuat dari perkiraanmu. Jika memang kau gagal, apa yang salah? 

Tidak ada salahnya mengalami kegagalan. Setidaknya kau sudah mencoba. 

Seperti pepatah mengatakan lebih baik mencoba, daripada tidak sama sekali bukan? 

Dengarlah kawan, tegarlah. 
Tegakkan kepalamu. Beranilah. Ingat bahwa kita tidak bergantung pada orang lain. Kau harus mengandalkan dirimu sendiri supaya kau menjadi lebih baik.
Haruslah kau tanamkan dalam dirimu, jangan pernah takut. Karena kau selalu kuat. Selalu tegar. Karena kau yang mengatur apa yg terjadi dalam hidupmu. 

Seperti aku ingat, bahwa sekalipun aku terjatuh, menangis, merangkak, pada akhirnya hidupku tetap berjalan. Dan aku baik-baik saja. aku menjalaninya dengan kepala tegak. 

Janganlah patah semangatmu, gantungkan mimpimu setinggi-tinginya. Karena sesungguhnya ketika kau menggantungkan mimpimu maka untuk mencapainya kau akan memasang tangga untuk memudahkan kau meraihnya. Dan ketika kau sudah menapak anak tangga itu, berarti kau sedang dalam sebuah proses. Dimana dalam proses itu juga kau sudah mencapai begitu banyak hal yang tidak kau sadari sebelum pada akhirnya kau sampai pada mimpimu.
Takut Menjalani Hidup? via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment