Lebih Penting Fisik Atau Hati?


"Fisik atau hati ?", pertanyaan ini seolah sering ada di benak kita atau bahkan ditanyakan seseorang. Sebagian ya kita realistis saja, penampilan fisik itu penitng, namun hati juga harus baik dong, lalu mana yang harus didahulukan ?

Pertanyaan yang sama seperti, penting mana rumah atau jalannya ? 

Ya tepat sekali, keduanya sangat penting. Tanpa jalan kita tidak akan tiba di rumah, tanpa rumah kita hanya akan terus berjalan tanpa arah. Jalanan diibaratkan sebagai penampilan fisik. Jalan menuju rumah tidak harus besar atau indah seperti taman di dalam dongeng. Cukup jalan yang sederhana, aman, dan nyaman. Karena terkadang jalan setapak yang sederhana serta ditutupi sedikit ilalang adalah jalan menuju istana yang indah.

Lalu, rumah adalah hati. Dimana kita akan tinggal lama di sana, dimana kita mempercayakan apa yang rapuh dari kita untuk berlindung. Begitu tiba di rumah yang kita percayakan, kita seperti enggan beranjak. Karena kita tahu, di sanalah kita harus tinggal. Disanalah rumah yang harus kita jaga sebaik rumah itu menjaga kita. Sehingga ketika jalan yang biasa kita lalui mulai rusak, kita tidak akan mencari jalan lain, karena itu tidak menuju ke rumah. Kita akan memperbaikinya, atau bahkan tetap kita lalui dengan bahagia. Karena kita tahu, kita memiliki rumah.

Jadi, mana yang lebih penting, Rumah atau Jalannya ?
Lebih Penting Fisik Atau Hati? via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment