Berbeda atau Punah

Difference

Foto: Difference

Lihat percakapan berikut !
A : Nak, kalo udah gede kamu mau jadi apa ?
B : Aku mau jadi SAMA seperti dia, Bu.

Bandingkan dgn percakapan berikut !
A : Nak, kalo udah gede kamu mau jadi apa ?
B : Aku mau sukses seperti dia dengan cara yang BERBEDA, Bu.

Manusia mana yang tidak mau berhasil ? Manusia mana yang hanya ingin hidupnya biasa-biasa saja ? Manusia mana yang tidak mau sukses ? Manusia mana yang mau menghabiskan hidupnya hanya untuk menjadi sama dengan manusia lainnya ?

Mungkin jawaban dari pertanyaan yang terakhir adalah 'banyak'. Karena zaman yang mungkin sudah memberikan banyak kemudahan, sehingga banyak manusia yang berpikir bahwa mereka tetap bisa berkembang hanya dengan menjadi sama dengan yang lain. Manusia yang mungkin berpendapat kalau sukses dapat diraih hanya dengan mencontoh apa yang sudah ada (read: copy-paste).

Satu yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang kalau perbedaan itu indah. Perbedaan bukan hanya dapat membuat seseorang langka dibanding yang lain. Perbedaan dapat membuat seseorang terlihat berkali lipat jauh lebih baik dari yang lain.

Sebenarnya ukuran kesuksesan bagi seseorang adalah ketika dia dapat memaksimalkan USAHA dan memaksimalkan PERBEDAAN. Karena sukses tak didapat dengan meniru sesuatu secara gamblang, karena memang tiap orang punya jalan sukses masing-masing. Karena sukses akan didapat ketika kita berani, berani tampil secara berbeda.

Dunia butuh kamu. Kamu yang berbeda. Kamu yang punya usaha. Cukup berani tampil beda. Ingat, berbedalah atau kamu punah !

Berbeda atau Punah via @Kutipan_AndaTweet this!

3 comments:

  1. Sy sangat setuju dg kalimat: "Sebenarnya ukuran kesuksesan bagi seseorang adalah ketika dia dapat memaksimalkan USAHA dan memaksimalkan PERBEDAAN. Karena sukses tak didapat dengan meniru sesuatu secara gamblang, karena memang tiap orang punya jalan sukses masing-masing. Karena sukses akan didapat ketika kita berani, berani tampil secara berbeda." Ya, betul dan bahkan ada pepatah: "Kalu berani menolak, sukses akan didapat!" Intinya jangan pesimis dan yakin atas kemampuan sendiri. Tp kenapa hidup pria cenderung pesimis?

    ReplyDelete

There was an error in this gadget