Lobak berbentuk botol susu

[102/365] My grandmother used to say life was so much easier when you were simple minded. It's taken me almost my whole life to understand what she meant. - story people

Nenek saya selalu mendorong saya untuk menetapkan tujuan dan bekerja keras untuk mencapainya. Dia akan mengatakan kepada saya untuk tidak menjadi pengikut dan tidak menetapkan batas apa yang bisa saya capai. Beliau benar-benar percaya bahwa Anda bisa mencapai apapun yang Anda inginkan.

Seorang petani memenangkan hadiah pertama di suatu kompetisi di negaranya untuk menumbuhkan lobak yang besar yang berbentuk dan berukuran tepat seperti satu liter botol susu.

Banyak yang ingin tahu bagaimana petani mampu menumbuhkan lobak itu menjadi berbentuk tepat seperti botol susu.

Akhirnya seorang pria menghampiri petani dan mengajukan pertanyaan. Petani itu menjawab, "Mudah saja, saya mendapatkan benih yang subur dan kemudian saya menumbuhkan dan memasukkannya ke dalam botol susu. Jadi benih tersebut tidak memiliki tempat lain untuk bertumbuh."

Anda dapat menggunakan kisah ini sebagai analogi untuk hidup. Hidup kita dibentuk oleh jenis lingkungan di mana kita menempatkan diri kita, orang-orang yang memungkinkan kita untuk mempengaruhi kita.

Jika kita hanya bermimpi dan tidak melakukan tindakan apapun maka kita tidak dapat meraih tujuan. Tetapi jika kita merencanakan, menetapkan tujuan dan mengambil tindakan maka kehidupan kita mengambil bentuk yang berbeda.

Tujuan dan tindakan dapat membantu kita mencapai lebih banyak dalam setahun daripada apa yang  beberapa orang akan capai dalam seumur hidup. 

Untuk membuktikan hal ini bacalah biografi orang sukses dan Anda akan melihat bahwa tujuan dan tindakan itu sebenarnya memainkan peran besar dalam keberhasilan mereka.

Kata-kata bijak dari Max DePree, "Kita tidak bisa menjadi apa yang kita ingin dengan hanya menjadi kita yang seperti sekarang."

Ingat kebijaksanaan Mary Kay Ash, yang mengatakan, "Jangan membatasi diri Anda sendiri. Banyak orang membatasi diri untuk apa yang mereka pikir bisa mereka lakukan. Anda dapat pergi sejauh pikiran Anda memungkinkan Anda. Apa yang Anda percaya, ingatlah, Anda dapat capai."

Singkatnya, jangan menempatkan diri dalam botol, dengan kata lain keluar dari apa yang nyaman dan aman jika Anda ingin maju.

Lobak berbentuk botol susu via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment