Bintang Laut

The Shallow Seas by Michael Anderson


Seorang pria berjalan di pantai. Matahari bersinar dan itu adalah hari yang indah.

Dari kejauhan ia bisa melihat orang berjalan bolak-balik di pantai tersebut. Saat pria itu mendekat, ia bisa melihat bahwa ada ratusan bintang laut terdampar di pasir karena terbawa air pasang.

Pria itu tertegun ... dan merasa sedih karena tidak dapat membantu semua bintang laut tersebut. Jumlah bintang laut itu terlalu banyak. Pasti kebanyakan dari mereka akan mati. Saat dia mendekat, ada seorang kakek tua yang mengambil bintang laut tersebut satu per satu dan melemparkan mereka kembali ke laut.
Saat pria tersebut menghampiri kakek tersebut, ia berkata: "Apakah Anda waras? Ribuan mil pantai ini penuh dengan bintang laut. Anda tidak mungkin dapat menyelamatkan semua bintang laut ini."

Kakek itu memandang si pria. Dia kemudian membungkuk dan mengambil salah satu bintang laut lagi dan melemparkannya kembali ke laut. Dia berbalik kembali ke pria itu dan berkata: "Tapi pasti akan menyelamatkan satu bintang laut itu."

Kita terkadang berpikir mau merubah seluruh dunia ini menjadi tempat yang lebih baik, tetapi lupa untuk bertindak dan merubah yang terdekat terlebih dahulu. Janganlah larut dalam keinginan yang besar sehingga semuanya tidak terlaksana. Lakukanlah apa yang terbaik yang dapat Anda lakukan, dan dengan itu Tuhan akan menambahkan cakupan kemampuan Anda.

Bintang Laut via @Kutipan_AndaTweet this!

1 comment: