Indera dan Perasaan


Sedih karena pacar direbut teman sendiri itu mungkin merupakan kesedihan yang terdalam yang bisa dialami dalam hubungan. Teman baik yang telah kita percayai selama bertahun-tahun langsung terlihat seperti musuh bebuyutan.

Pantaskah kita begitu?  

Sebenarnya sudah jelas yang tidak pantas adalah teman baik kita itu tadi yang telah "mengkhianati" kita.

Tapi kita tidak suka mendakwa/berusaha merubah orang, jadi lebih baik kita lebih fokus kepada diri sendiri.

Pacar yang "direbut" teman atau siapapun itu bisa terjadi jika hubungan kita dan sang pasangan tidak baik. Entah mungkin karena pasangan tidak merasa terpenuhi dalam hubungan tersebut, merasa tidak dicintai, merasa tidak dimengerti, dsb. Dan kenyataan bahwa pasangan memilih orang lain dibanding kita, berarti beliau merasa lebih nyaman bersama dengan orang lain daripada kita.

Nah, jadi bagaimana membuat pasangan merasa nyaman dengan kita?

Kata "merasa" digarisbawahi, karena memang itu adalah kunci jawaban dari pertanyaan ini. Coba pikirkan bagaimana Anda merasakan sesuatu? Pasti banyak berpikir kalau perasaan itu dimulai dari hati.

Tapi sebenarnya, merasakan itu dimulai dengan panca indera kita. Bagi yang memiliki sixth sense mungkin agak sedikit berbeda ya:)  

Kita merasa tidak nyaman jika salah satu indera kita diiritasi oleh suatu ketidakpantasan. Contoh: bau yang tidak sedap, debu yang banyak, makanan yang tidak enak, kata-kata mengejek, dsb.

Jadi untuk memulai meningkatkan rasa nyaman pasangan ke kita, coba pikirkan bagaimana caranya Anda dapat membuat nyaman kelima panca indera pasangan agar mereka dapat merasa nyaman bersama Anda. Sebagai contoh yang bisa dilakukan yang mencakup panca indera kita:

1. Penglihatan - terlihat menarik dan rapi di depan (ataupun di belakang) pasangan pastinya disesuaikan dengan selera masing-masing, membawa pasangan ke tempat yang indah.

2. Penciuman - memelihara aroma tubuh tetap wangi, memberikan bunga mawar, memasak sesuatu yang lezat untuk dicium

3. Pengecap - menghidangkan makanan, minuman atau mengajak ke restoran yang baik untuk "memuaskan" indera pengecap Anda bersama-sama

4. Pendengaran - berikan kata-kata yang membangun kepada pasangan, jangan hanya keluhan tapi juga pujian, katakan sayang kepada pasangan

5. Perasa - perhatikan apakah pasangan merasa kedinginan/kepanasan

Tentunya ini hanya langkah pertama untuk membuat pasangan Anda merasa nyaman, tetapi masih banyak yang sering menganggap remeh atau melupakan.

Setelah kita melakukan ini, akan lebih mudah bagi pasangan untuk merasa nyaman dengan kita (dan bahkan cakupan luasnya orang lain di sekitar kita juga). Jadi selama kita bisa memberikan yang terbaik kepada pasangan kenapa kita tidak melakukannya. Setelah itu tentunya gunakan hati baik Anda yang diamanatkan Tuhan itu sebagai pembimbing Anda dalam berhubungan.


Indera dan Perasaan via @Kutipan_AndaTweet this!

No comments:

Post a Comment